Galaxy Note & Galaxy Nexus Segera Masuk Indonesia


Setelah Galaxy Tab 7.0 Plus, Samsung berencana segera memboyong Galaxy Note dan Galaxy Nexus ke Indonesia. Kapan?

Ditanya soal ini, Head Marketing Communication Samsung Electronics Indonesia Eka Anwar memberikan bocoran. "Setelah ini akan ada Galaxy Note dan Galaxy Nexus. Note rencananya launching di sini November dan Nexus sekitar Desember," ujarnya.

Namun Eka belum mau berbicara banyak soal peluncuran tersebut. Pria berkacamata ini mengatakan akan menjelaskan lebih jauh jika sudah waktunya. "Nanti ya, tunggu saja," ucapnya seraya tersenyum usai peluncuran Galaxy Tab 7.0 Plus di Nusa Dua, Bali, Senin (24/10/2011).

Disebutkannya, Indonesia menjadi pasar penting bagi Samsung. Ini diperlihatkan Samsung dengan memilih Indonesia menjadi yang pertama memasarkan Galaxy Tab 7.0 Plus setelah diluncurkan perdana di Korea Selatan 30 September silam. Bukan tanpa alasan, ini mengingat kepemimpinan tablet Samsung di Indonesia.

"Di Indonesia kita nomor satu. Pertumbuhannya 500 persen berdasarkan data Januari hingga Agustus 2011 dengan total market share 60 persen," jelasnya.

Sementara Galaxy Note dan Galaxy Nexus seperti diketahui telah mencuri perhatian publik sejak diperkenalkan, termasuk pecinta gadget di Indonesia. Maka tidak mungkin jika Samsung tidak memanfaatkan situasi ini dan segera mendaratkannya ke Tanah Air.

Galaxy Note memiliki bentang layar paling besar di antara smartphone lain, yaitu 5,3 inch dengan teknologi Super Amoled HD resolusi 1280x800. Dapur pacunya akan ditenagai prosesor dual core 1,5 GHz. Smartphone ini mengandalkan OS Android Gingerbread, kamera 8MP, kemampuan rekam video HD dan dilengkapi kehadiran stylus bernama S Pen.

Sedangkan Galaxy Nexus yang sangat ditunggu-tunggu, berukuran layar 4,65 berteknologi Super AMOLED. Smartphone ini menggunakan prosesor Cortex A9 1,2 GHz dual-core dengan chipset TI OMAP 4460, RAM 1 GB, serta kapasitas penyimpanan mencapai 32 GB. Selain itu, Galaxy Nexus juga akan memiliki fitur NFC (Near Field Comnunication).


sumber : detikinet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review