Google Luncurkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich


setelah pada bulan Februari lalu, sistem operasi Android Honeycomb diluncurkan untuk perangkat tablet, kali ini Google melakukan peningkatan kembali untuk sistem operasi terbarunya yang ditujukan untuk jajaran ponsel pintar yaitu Android 4.0 dengan nama Ice Cream Sandwich. Berbagai fitur dihadirkan pada sistem operasi ini, yang tentunya memberikan kemudahan dan lebih user friendly (18/10).Kemudahan berpindah secara multi-tasking pada aplikasi yang sedang berjalan. Fitur ini menempatkan widget pada satu tab, sehingga widget tidak memenuhi layar ponsel Anda dan menjadi lebih rapi serta teratur.Kemudahan saat membuka kunci ponsel dengan fitur Face Unlock, sehingga pengguna tidak perlu menuliskan serentetan kode angka dalam bentuk PIN, password ataupun pattern. Tentunya fitur ini menjadi lebih personal dengan menggunakan wajah Anda sebagai pembuka kunci ponsel.Aplikasi Google+ diintegrasikan langsung kepada ponsel pintar, sehingga fitur Hangouts dan Messenger menjadi lebih mudah dilakukan cengan cepat. Pengguna dapat melakukan chatting dengan dukungan kamera pada sisi depan, tentunya video chat menjadi pilihan tersendiri untuk bertegur sapa dengan keluarga maupun kerabat dekat Anda.Untuk Anda yang senang merekam momen dengan kamera, fitur Live Effects disajikan untuk memberikan nuansa tersendiri. Fitur ini memungkinkan Anda merubah bentuk foto secara Live saat melakukan pemotretan.Tidak hanya itu saja saat peningkatan pada sektor pengambilan foto, pengguna dapat dengan mudah memotret secara panorama dimana penggabungan beberapa foto sekaligus akan dilakukan otomatis, sehingga hasil foto menjadi lebih melebar dan memberikan nuansa panorama.Fitur Quick responses juga memberikan kemudahan Anda saat ingin merespon panggilan telepon disaat Anda sedang tidak dapat menjawabnya. Akan terdapat beberapa pilihan pesan suara visual pada layar, sehingga Anda tidak hanya memiliki pilihan Yes or No saat mendapat panggilan telepon, yang tentunya si penelepon pun akan mengetahui kesulitan Anda saat itu untuk tidak mengangkat panggilan telepon. Hal ini menjadi lebih user friendly dan lebih bersahabat tentunya.Fitur informasi penggunaan data menjadi lebih terperinci, dimana pengguna yang memiliki keterbatasan kuota internet dapat memantaunya. Tampilan disajikan dalam bentuk grafik dengan pilihan periode tertentu dan dapat memberikan peringatan kepada Anda pabila penggunaan internet sudah akan mencapai kuota.Fitur Android Beam dimana Anda dapat melakukan pertukaran informasi menjadi lebih mudah antar ponsel pintar, seperti bertukar informasi situs, info kontak, hingga YouTube.Berbagai fitur lainnya yang hadir pada Android 4.0 adalah
Fitur Pinch-to-zoom pada kalendar.
Pencarian email pada Gmail secara offline, dengan menampilan email dalam 2 baris preview, serta dengan pilihan aksi yang dapat dilakukan pada bar bagian bawah.
Percakapan dalam Gmail pun menjadi lebih mudah dengan penggunaan geser ke kiri atau kanan.

Penambahan folder menjadi lebih mudah dilakukan dengan kemampuan drag-and-drop.
Fitur Launcher yang dapat di kustomisasi sesuai keinginan pengguna.
Pengguna dapat melakukan screenshot dengan fitur yang telah terintegrasi dengan cara menekan dan menahan tombol power dan tombol bawah volume.
Peningkatan untuk mengurangi kesalahan pengetikkan di sektor keyboard.
Pengguna dapat mengakses aplikasi secara langsung dari Lock Screen.
Peningkatan fitur copy-paste.
Fitur tab pada browser hadir untuk mempercepat pengguna, mampu beralih hingga 16 tab.
Browser secara otomatis akan dilakukan sinkronisasi dengan browser Google Chrome.
Hadir font modern "Roboto".
Kemampuan untuk mematikan aplikasi yang sedang berada di background memori.
Aplikasi kamera dengan fitur zero shutter lag, pengaturan waktu pengambilan momen, serta hadirnya fitur zooming saat merekam momen.
Layout galeri ditambahkan dengan kemampuan penggelompokkan berdasarkan lokasi maupun wajah kerabat Anda.
Fitur refresh pada aplikasi yang terintegrasi melalui jejaring sosial, update status dan foto dalam resolusi tinggi.
Fitur untuk dapat menonaktifkan aplikasi dari bawaan operator. Fitur ini juga dapat menonaktifkan semua aplikasi yang tidak Anda inginkan sehingga memori ROM dapat memiliki ruang lebih banyak dan tentunya Anda mempercepat kinerja ponsel pintar Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review